Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asia's Got Talent 2015 Berakhir, Para Juri Berkicau

Kompas.com - 15/05/2015, 00:00 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


SINGAPURA, KOMPAS.com - Season pertama ajang pencarian bakat Asia's Got Talent 2015 telah berakhir. Grup tari bayang-bayang asal Filipina bernama El Gamma Penumbra berhasil memenangkan kontes tersebut. Sementara, grup "penyanyi tenggorokan' tradisional asal Mongolia, Khusugtun, menjadi runner-up.

Para juri pun 'berkicau' di akun Twitter-nya usai grand final di Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (14/5/2015) malam.

"Sungguh malam yang tak terlupakan, Golden Buzzer saya El Gamma Penumbra memenangkan Asia's Got Talent, saya tampil solo dan menyanyikan Let's Groove bersama para juri! Musim pertama Asia's Got Talent sangat luar biasa! Terima kasih AXN, Fremantle dan semua partner," ucap salah satu juri, Anggun C. Sasmi.

"Khususnya para partner in crime saya: Mel C, Van Ness dan David Foster, enggak ada partner kerja yang lebih baik dari kalian!" imbuhnya.

Van Ness juga mengucapkan rasa terima kasihnya di akun twitter-nya kepada semua pihak yang telah mendukung acara AGT 2015. Ia juga bersyukur mendapat kesempatan menjadi juri di acara tersebut.

"Untuk David, Mel C, Anggun, dan MC Rovilson, dan Marc, saya sangat senang bekerja sama dengan kalian, tidak sabar untuk berkolaborasi dengan kalian lagi.. God Bless you," ucap Van Ness.

Melanie C, mantan anggota Spice Girl, yang juga menjadi juri di ajang tersebut tak ketinggalan mengungkapkan kegembiraannya bisa menjadi bagian Asia's Got Talent 2015.

"Yay! Saya sangat menyukai pengalaman dan waktu saya di Asia. Saya harap bisa segera berjumpa dengan kalian lagi," kata Mel C.

Diberitakan sebelumya, grup tari bayang-bayang, El Gamma Penumbra, memenangkan kontes pencarian bakat Asia's Got Talent (AGT) 2015. Kelompok asal Filipina itu berhasil menyisihkan delapan peserta lain yang masuk grand final.

Sebagai pemenang yang mendapatkan suara terbanyak, berhak atas hadiah 100.000 dollar dan mendapat kesempatan tampil di Marina Bay Sands.

Ketika audisi, El Gamma diberi "golden Buzzer" oleh Anggun, juri AGT. Artinya, mereka langsung menuju semifinal. Bahkan, "golden buzzer" kedua lagi-lagi mereka peroleh saat semifinal dari para juri. "El Gamma Penumbra!" seru Marc Nelson dan Rovilson Fernandez, pembawa acara AGT dari atas panggung di Marina Bay Sands, Singapura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com