Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rae Sita Sempat Jalani 56 Kali Kemoterapi

Kompas.com - 21/05/2015, 16:17 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Putri pertama mendiang artis peran senior Rae Sita Supit, Jeniffer Supit mengungkapkan bahwa sang ibunda telah menjalani 56 kali kemoterapi selama empat tahun menderita kanker ovarium.

"Mama sakit sudah sejak empat tahun laku dan kankernya udah sampai stadium akhir. Selama sakit, mama udah menjalani kemoterapi sebanyak 56 kali. Udah 13 dokter menanganinya, cuma ya mungkin kali ini udah enggak kuat lagi dan udah enggak bisa diapa-apain lagi," kata Jeniffer dalam wawancara di Rumah Duka Heaven, Pluit, Jakarta Utara, Kamis (21/5/2015) dini hari.

Menurut Jeniffer, Rae Sita cukup kuat menjalani kemoterapi karena sebelumnya terbiasa hidup sehat.

"Mama itu pola hidupnya sehat. Mama tidak merokok, tidak minum minuman keras, tidur juga teratur. Mungkin itu yang membuat Mama kuat menjalani kemoterapi sebanyak 56 kali. Unbelievable banget karena Mama kuat menjalani kemo sampai segitu banyaknya dengan usianya yang sudah 60-an lebih, mungkin kalau saya 10 kali kemo udah enggak kuat," tuturnya.

Jeniffer mengatakan, kanker yang diderita ibundanya juga sama dengan yang diderita oleh mendiang neneknya. "Penyakit Mama saya persis sekali sama nenek saya. Jadi, emang ada faktor genetik nya," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com