Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio Febrian: Robbie Williams Inspirasi Saya dalam Berkarya

Kompas.com - 30/05/2015, 19:07 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis kenamaan dari Inggris, Robbie Williams, disebut vokalis pop Rio Febrian banyak menginspirasinya selama 15 tahun berkarier di industri musik Indonesia.

"Banyak sih yang favorit. Kalau nyebut salah satu yang menginspirasi saya dalam berkarya ya Robbie Williams," kata Rio saat berbincang dengan Kompas.com di kawasan Mahakam, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Bagi Rio, pelantun lagu "Feel" tersebut adalah sosok musisi yang memiliki karakter khas. "Dia berangkat dari boyband dan menjadi penyanyi solo yang asik banget. Dia punya karakter yang khas," tuturnya.

Keberanian Williams bereksperimen dalam karya-karyanya juga membuat suami dari pembawa acara Sabrio Kono semakin mengidolakannya.

"Enggak banyak penyanyi solo yang modelnya kayak dia dengan segala macam idealismenya. Dia juga selalu melakukan banyak percobaan dan eksperimen dalam bermusik. Itu ditunjukkan di album-albumnya dan hasilnya tetap bagus dan berkualitas," ujar Rio.

"Dia menginspirasi saya banget dalam berkarya," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com