Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser Maroon 5 Batal, Ini Cara Mendapatkan Kembali Uang Tiketnya

Kompas.com - 23/06/2015, 12:36 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pembatalan rencana konser band pop rock dari AS, Maroon 5, di Indonesia baru saja diumumkan melalui akun resmi Twitter Maroon 5 dan situs resmi maroon5.com. Pihak promotor konser tersebut di Indonesia, Live Nation Indonesia, pun mengeluarkan keterangan lewat akun resmi mereka di Twitter, @LiveNationINDO, mengenai pembatalan itu. Mereka juga menjelaskan tata cara bagi para calon penonton untuk mendapatkan kembali uang tiket mereka atau refund.

"It is with sincerest regret we announce the cancelation of Maroon V Tour Indonesia." (Dengan sangat menyesal kami umumkan pembatalan tur Maroon V di Indonesia). Demikian tulisan pihak Live Nation Indonesia.

"We will send email today to ticket buyers on the refund procedure or go to http://maroon5jakarta.com/refund-procedure...," (Kami akan mengirimkan e-mail kepada para pembeli tiket mengenai prosedur pengembalian uang atau bisa dilihat di link atau tautan maroon5jakarta.com/refund-procedure...). Demikian dituliskan pihak Live Nation Indonesia.

Melalui tautanitu, mereka menjelaskan proses pengembalian uang tersebut, yaitu:

- Para pembeli akan mendapat tautan maroon5jakarta.com/refund.

- Kemudian, para pembeli log-in terlebih dulu ketika membuka tautan yang diberikan.

- Halaman refund akan terbuka, berisi daftar transaksi para pembeli. Proses refund bisa dilakukan oleh pembeli yang melakukan transaksi melalui kartu kredit, kartu debit, atau transfer.

- Untuk pengguna kartu kredit, proses pengembalian uang ke rekening kartu kredit akan dilakukan selambat-lambatnya sampai 30 Juli 2015.

- Pengguna kartu debit atau yang melalui transfer bisa mengisi formulir di maroon5jakarta.com/refund. Proses pengembalian uang maksimum 30 hari kerja.

- Setelah proses selesai, para pembeli akan menerima e-mail konfirmasi dari pihak promotor mengenai refund yang dilakukan.

Prosedur lengkap refund itu bisa dilihat di http://maroon5jakarta.com/refund-procedure.

Konser Maroon 5 World Tour 2015 di Indonesia sedianya akan diselenggarakan pada 23 September 2015 di Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai, Tangerang, dalam rangka promosi album kelima Maroon 5 yang berjudul V.

Pihak Maroon 5 dan pihak promotor konser mereka di Indonesia mengumumkan, konser tersebut dibatalkan karena waktu tampil bertepatan dengan Idul Adha 1436 Hijriah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com