Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fico Fachriza Tertarik Jadi Penulis Naskah

Kompas.com - 20/07/2015, 23:00 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah menjadi juara kedua kompetisi Stand Up Comedy Indonesia Season 3 (SUCI 3), Fico Fachriza (21) mengaku sering kebanjiran tawaran bermain dalam beberapa film komedi. Meski begitu, Fico justru mengaku ingin menjadi seorang penulis naskah sebuah film suatu saat nanti.

"Kalau saya mungkin passion-nya di belakang layar ya, bukannya enggak mau main juga. Tapi ketertarikan saya lebih ke jadi script writer," ungkap Fico dalam wawancara di sela shooting film Love You...Love You Not, di Gedung Arsip Nasional, Gajah Mada, Jakarta Barat.

Kegemarannya dalam menulis menjadi alasan Fico untuk mengembangkan keriernya sebagai penulis naskah film. "Saya pengin jadi script writer tuh karena saya suka nulis. Di stand up comedy kan saya juga nulis materi, terus saya juga sudah nulis buku. Jadi, mungkin nanti arahnya ke situ sih," tuturnya.

Bagi Fico, bisa berkiprah di dunia film adalah sebuah berkah yang tak terduga. "Saya ini termasuk orang yang beruntung karena dari stand up bisa langsung main film. Enggak punya bakat, enggak punya dasar gitu, tiba-tiba diajak main," ujarnya.

Fico berharap kelak dapat mewujudkan keinginannya seiring jam terbangnya yang terus bertambah di dunia seni peran. "Ya semoga ke depannya bisa jadi script writer. Di setiap film saya banyak belajar sesuatu yang baru, semoga itu berguna," katanya.

"Ya kalau ilmunya sudah cukup, pengin jadi sutradara juga sih," imbuh Fico.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com