Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deddy Corbuzier: Sudah Saatnya Sulap Jadi Hobi

Kompas.com - 22/07/2015, 23:22 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara dan mentalis Deddy Corbuzier (38) sebentar lagi akan resmi mundur dari sunia sulap. Duda satu anak ini mengaku hanya akan melakukan trik-trik sulap sekadar untuk hobi.

"Mungkin aja main sulap lagi, misalnya buat anak. Tapi yang pasti gue stop komersil. Sulap jadi hobi, tidak lagi mengkomersilakan itu dengan show," tuturnya dalam wawancara di studio ANTV, Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (22/7/2015) malam.

Ia mengaku ingin mengembalikan permainan sulapnya ke akarnya, di mana sulap yang ia mainkan masih memiliki nilai seni tanpa dipengaruhi kepentingan komersil. "Saya terima kasih ke sulap karena sudah hidupin saya. Tapi selama ini saya main sulap karena bisnis jadi seninya menjadi hilang. Jadi kayaknya udah saatnya sulap menjadi hobi saja," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Deddy Corbuzier melalui akun Instagram-nya mengumumkan rencana mundur dari dunia sulap dengan mengunggah sebuah foto dirinya sendiri yang bertuliskan pesan "Goodbye Magic".

"Ini mungkin mengejutkan kalian. Selamat tinggal sulap," tulisnya dalam bahasa Inggris di bawah keterangan foto tersebut, Minggu (19/7/2015).

Ia menuliskan lagi bahwa setelah 30 tahun berkecimpung di dunia sulap, keputusan hengkang merupakan hal yang berat tetapi sebuah keharusan baginya. Menurut Deddy, dirinya telah membicarakan rencana untuk pensiun sebagai pesulap dengan beberapa teman dekatnya.

"Ini adalah ucapan selamat tinggal yang menyedihkan untuk saya. Seperti segala sesuatu yang memiliki awal, akan ada waktu untuk berakhir. Segera, saya akan mengundurkan diri dari dunia sulap," tuturnya.

"Ini pertama kalinya saya mengumumkannya ke publik," tambah Deddy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com