Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Jurassic World" Jadi Film Berpendapatan Terbesar Ketiga Sepanjang Masa

Kompas.com - 24/07/2015, 17:36 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

Sumber Aceshowbiz

KOMPAS.com –- Film Jurassic World resmi menempati posisi ketiga film berpendapatan terbesar sepanjang masa setelah film tersebut melampaui pendapatan film The Avengers. Jurassic World berhasil mendapatkan pendapatan sebesar 1.522 miliar dollar AS di box office dunia dan diprediksi akan bertambah sebelum penayangannya di bioskop usai.

Dari jumlah pendapatan, Jurassic World tepat berada di bawah film Titanic yang disutradarai oleh James Cameron. Titanic menghasilkan 2.186 miliar dollar AS. Sementara itu, posisi pertama masih ditempati film Avatar yang juga digarap oleh James Cameron dengan total pendapatan 2.788 miliar dollar AS.  Melihat jumlah pendapatan dua film di posisi teratas tersebut, rasanya sulit bagi Jurassic World untuk menyamai nilai pendapatan tersebut.

Disutradarai oleh Colin Trevorrow, Jurassic World secara domestik mendapatkan keuntungan sebesar 614.3 juta dollar AS dan menjadi film keempat yang pernah menembus angka pendapatan lebih dari 600 juta dolar AS. Semenatara, The Avengers menambus angka pendapatan sebesar 623 juta dollar AS di bioskop-bioskop Amerika bagian utara.

Mengikuti kesuksesan tersebut, dilaporkan bahwa sekuel Jurassic World yang juga merupakan sekuel kelima film Jurassic Park sedang dalam tahap pengerjaan. Meski begitu, kali ini Universal Pictures tidak akan berkerjasama dengan Trevorrow.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com