Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengalaman "Menakutkan" Tora Sudiro Saat Lomba 17 Agustus

Kompas.com - 17/08/2015, 20:12 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Tora Sudiro (42) mengungkapkan, dirinya memiliki pengalaman yang menurutnya cukup "menakutkan" saat mengikuti lomba panjat pinang 17 Agustus pada masa-masa ia masih duduk di bangku sekolah dasar.

"Pengalaman menakutkan ya. Waktu itu, di belakang tempat tinggal saya ada lomba panjat pinang yang dikuasai bapak-bapak dan remaja yang mulai tua. Dan pengalaman menakutkannya adalah, ketika saya lagi tepuk tangan, tiba-tiba ada satu tangan narik celana salah seorang bapak-bapak di atasnya (peserta panjat pinang). Saya langsung teriak, 'Tidaaak, buta, buta'," kata Tora dalam canda saat menghadiri konferensi pers Shave for Hope 2015 di Plataran Jakarta Patio, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Saat itu, dirinya tidak sekedar menonton. Tetapi juga mencoba mengikuti lomba-lomba lain. Misalnya balap karung, lomba makan kerupuk, dan memindahkan gundu. Sayangnya, suami artis peran Mieke Amalia ini tak pernah menjadi juara.

"Saya enggak pernah menang he-he-he. Enggak tau kenapa. Mungkin saya diciptakan menjadi orang yang pengalah kali ya. Sekali kalinya menang itu Piala Citra, habis itu enggak pernah menang lagi," ucapnya lalu tertawa.

Hari ini, bertepatan dengan peringatan kemerdekaan RI ke-70, Senin (17/8/2015), lomba-lomba semacam itu kembali ada di kawasan kompleks tempat tinggalnya. "17 Agustus dapat flyer-flyer di komplek, lompat karung dan lain-lain. Ini mulai lagi. Sebetulnya saya kangen ama yang kayak gitu-gitu. Biasanya lihat anak-anak kita main gadget semua. Nanti saya mau gerakin ke anak-anak. Pengin sih ikut lomba lagi," ucap Tora.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com