Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korset dan Torso Kiki Juliar

Kompas.com - 27/08/2015, 15:23 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Meski terbiasa mengenakan kebaya, penyanyi Kiki Juliar (38) kadang kala kewalahan karena harus siap dan berdandan berjam-jam sebelum acara dimulai. Dia juga harus terima jika mendapat kebaya pinjaman yang sangat berat bobotnya.

"Diminta siap pukul 19.00 ternyata saya harus menunggu lama karena dapat giliran tampil pukul 22.00. Makanya saya belum memakai kain," kata Kiki di Sabuga, Bandung, pekan lalu.

Vokalis band KSP ini bercerita, kulitnya kini tak gatal-gatal lagi walau mengenakan kebaya berbahan renda. Namun, tetap saja dia tak nyaman jika lama memakai korset.

"Korset memang membuat tubuh lebih bagus saat berkebaya, tetapi kelamaan pakai korset sungguh capek karena torso harus tegak terus dan duduk pun tak nyaman sama sekali," ujar Kiki yang juga salah satu sinden di Opera Van Java ini.

Kakak pemetik bas band The SIGIT, Aditya Bagja Mulyana, itu sehari-hari lebih suka memakai alas kaki yang nyaman. Akan tetapi, dia sering bersepatu hak tinggi kala tampil di panggung. Pernah dia membeli sepatu baru dengan hak lebih tinggi dari biasanya yang maksimal 12 sentimeter.

"Hak sepatu baru itu tingginya 18 sentimeter dan saya belum pernah memakai sepatu berhak sedemikian tinggi. Saya malah ketakutan melangkah, serasa hampir jatuh terus. Alhasil saya tak berani bergerak ketika menyanyi," ucap Kiki seraya terkekeh. (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com