Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesian Jazz Festival 2015 Kita Indonesia! Resmi Dibuka

Kompas.com - 29/08/2015, 15:54 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com --Dengan semangat Kita Indonesia!, pagelaran Indonesian Jazz Festival 2015 resmi dibuka oleh ketua penyelenggara Adrian Bramantyo Musyanif di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (29/8/2015). Festival ini akan berlangsung selama dua hari hingga Minggu (30/8/2015). 

"Ini event kami kedua setelah pada 2013 lalu kami adakan yang pertama. Insya Allah kami akan terus eksis setiap tahunnya. Kami juga di-support penuh oleh Kementerian Pariwisata," kata Adrian dalam sambutannya untuk pembukaan Indonesian Jazz Festival 2015, di Istora Senayan, Sabtu.

"Dengan ini saya sampaikan bahwa Indonesian Jazz Festival resmi dibuka. Kita Indonesia!," tambahnya.

Menurut Adrian, festival ini bertujuan untuk memberi wadah bagi para musisi jazz Tanah Air untuk bermain dan memberi pertunjukan musik yang berkualitas. "Tujuan dari event ini mungkin terdengar klise. Banyak artis internasional yang datang dan tiket pertunjukannya mahal. Terus gimana dengan musisi Indonesia? Nah, kami memberikan wadah untuk exposure yang lebih besar buat musisi jazz Indonesia. Mereka bakal tunjukkan keberagaman mereka, dari yang pendatang baru ke lebih lebih senior," tuturnya.

"Jadi, kami murni ingin memberikan wadah bagi mereka," imbuh Adrian.

Indonesian Jazz Festival akan menampilkan lebih dari 120 musisi jazz Tanah Air selama dua hari dengan menyediakan lima panggung di dalamnya. Musisi-musisi yang akan tampil dalam pagelaran tahun ini antara lain adalah Yovie & his Friends (feat. Rio Febrian, Marcell Siahaan, Hedi Yunus, Mario Ginanjar, Titi DJ, Mike Mohede, 5 Romeo), Maliq & D'Essentials, Kunto Aji, RAN, The Groove, Be3, Eva Celia, Soulvibe, Syaharani & Queenfireworks (ESQI:EF), Gugun Blues Shelter, BLP, dan masih banyak lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com