Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ari Lasso: Zaman Saya Nyanyi Doang, Enggak Bikin Lagu

Kompas.com - 25/09/2015, 14:29 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Ari Lasso memuji para solois muda saat ini yang menurutnya lebih berkualitas. Menurut dia, mereka sudah pandai bernyanyi, pandai pula merangkai lirik dan mengaransemen lagu.

"Mereka keren, bahkan nulis lagu sendiri dan instrumentalis. Kalau zaman saya mungkin nyanyi doang tapi enggak bikin lagu," ujar Ari dalam wawancara usai jumpa pers konser duetnya dengan vokalis Tulus, di restauran Dapur Solo, Panglima Polim, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Menurut Ari, mereka hanya perlu diasah lebih dalam lagi agar menjadi seorang penyanyi yang berkualitas. Selain musikalitas, perilaku juga disebut patut diperhatikan agar tetap eksis di industri musik Tanah Air.

"Bikin sesuatu yang signature, yang bagus, jangan ikut-ikutan kayak musim Korea, ikutan bikin lagu Korea juga," ujar pelantun "Penjaga Hati" tersebut.

Sebelum menjadi penyanyi Solo, nama Ari besar lantaran pernah bergabung di grup band Dewa 19. Pada 1999, Ari pun hengkang, dan memantapkan diri untuk menjadi solois dengan menelurkan abum perdananya, yakni Sendiri Dulu (2001).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com