Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tyas Mirasih: Saya Tidak Terlibat Perbuatan Asusila

Kompas.com - 05/11/2015, 16:22 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran dan model Tyas Mirasih (28) akhirnya angkat bicara untuk mengklarifikasi permasalahan yang melibatkan namanya dalam kasus prostitusi online yang dilakukan mucikari Robby Abbas alias RA. Sebelumnya, nama Tyas sempat tertera di dalam berkas dakwaan jaksa penuntut umum (JPU) RA sebagai saksi.

"Alhamdulilah krn perkara ini sudah berkekuatan hukum tetap, saya akan buat pernyataan dan klarifikasi, bahwa saya sama sekali tidak terlibat dalam kasus RA maupun perbuatan asusila lainnya," tulis Tyas melalui akun Instagram miliknya, Rabu (4/11/2015) sore.

Karena itu, setelah adanya putusan sidang RA yang menyatakan Tyas tak terlibat, mantan pacar vokalis Tria "The Changcuters" itu berharap nama baiknya bisa dipulihkan melalui berita klarifikasi.

"Dlm sidang putusan RA, tidak benar nama saya disebut terbukti melakukan perbuatan asusila, maka dgn ini saya minta agar pihak2 yg terus menyudutkan saya dgn menyebar beritak tidak benar, untuk mencabut dan menstop pernyataannya terkait pemberitaan ttg saya yg tidak benar tersebut," ujar Tyas.

Seperti diberitakan, dalam putusan sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 26 Oktober 2015, RA divonis dengan hukuman penjara sesuai tuntutan hukum, yakni selama satu tahun empat bulan dikurangi masa tahanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com