Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanya Ini yang Bisa Membangkitkan PADI

Kompas.com - 07/11/2015, 14:54 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis band PADI Andi Fadly Arifuddin (40) alias Fadly "PADI" menegaskan bahwa band yang ia besarkan bersama Piyu (gitar), Yoyo (drum), Rindra (bas), dan Ari (gitar) itu tak bubar, melainkan hanya vakum. Untuk mengaktifkan PADI, kata Fadly, dibutuhkan satu hal ini.

"Sampai lima orang ini memutuskan kapan. Karena saya cuma satu bagian dari lima orang. Jadi harus ada pembicaraan lima orang dan itulah PADI," ujarnya kepada wartawan usai peluncuran single terbaru Musikimia berjudul "Dan Bernyanyilah" di kantor Sony Music, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (6/11/2015).

Kendati begitu, ia belum dapat memastikan kapan mereka akan membangkitkan lagi band yang terbentuk pada 1997 itu. "Enggak tahu kapannya. Kalau saya, belum tahu kapan," ucapnya.

Kata Fadly, hingga kini PADI tetap kebanjiran tawaran-tawaran untuk tampil dalam sebuah pertunjukan musik. Sayangnya, tak ada yang bisa diterima karena PADI berstatus non-aktif.

"Dari lima tahun lalu ada. Karena PADI vakum tawaran-tawaran itu tidak dijawab. Tapi satu lagi, PADI tidak bubar dan Musikimia bukan pengganti PADI," tuturnya.

PADI memutuskan vakum pada 2010. Dua tahun kemudian, Fadly, Yoyo, Rindra dan Stephan (kru band PADI) mementuk band pok-rock bernama Musikimia. Ari sang gitaris menjadi manajer mereka. Sementara, Piyu sibuk dengan proyek musiknya yang lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau