Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aline Adita Repot Lepas Baju

Kompas.com - 18/12/2015, 15:14 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Selama sekitar tiga minggu, model dan artis film Aline Adita (35) berkunjung ke Cile. Dia berkelana dari kota ke kota yang menarik minatnya. Sepanjang perjalanan, dia terpukau pada panorama negeri tersebut yang didominasi Pegunungan Andes.

"Bagus banget. Ke mana-mana selalu melihat barisan gunung. Di balik gunung ada gunung lagi yang tak kalah indah," ujar Aline saat menghadiri peluncuran lagu "Bukan Adam Hawa" milik sahabatnya, penyanyi Shanty.

Aline menuturkan, meski saat ini sedang musim panas di belahan bumi selatan, termasuk di Cile, suhu di sana benar-benar membuat repot. Pagi hari begitu dingin, di bawah 10 derajat celsius, sedangkan siang hari panas menyengat, dan sore hari temperatur kembali turun.

"Repot bolak-balik buka baju karena tiap pagi memakai baju berlapis-lapis dan siang harus melepasnya karena kepanasan. Tak lama kemudian, buru-buru pakai lagi semua lapisan agar tak kedinginan saat sore tiba," kata Aline.

Sayang, dia tak sempat mempelajari bahasa Spanyol sebelum berangkat.

"Rugi banget karena saya jadi tidak bisa memahami semua omongan, tetapi setiap kali mengucapkan sepatah dua patah kata, langsung orang yang saya ajak bicara menyahut dalam bahasa Spanyol panjang lebar. Saya pun buru-buru mengaku tak bisa bahasa Spanyol, he-he-he...," ucapnya. (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com