Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inul Rahasiakan Nilai Kompensasi untuk Korban Kebakaran Inul Vizta

Kompas.com - 21/01/2016, 20:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setidaknya ada 12 korban jiwa dalam tragedi kebakaran rumah karaoke Inul Vizta di Manado, Sulawesi Utara, yang terjadi 25 Oktober 2015 lalu. Saat ini, kasusnya sudah mulai disidangkan.

Sebagai salah satu pemilik saham, pedangdut Inul Daratista ikut bertanggung jawab atas keluarga korban yang ditinggalkan. Inul mengaku sudah menggelontorkan sejumlah uang sebagai bentuk kompensasi.

"Sudah (ada uang kompensasi), semua, ada lah nilainya, suratnya nanti lengkap, (jumlah uangnya) sudah disetujui keluarga orangtua yang meninggal. Terima santunan juga ada hitam di atas putihnya kok. Jangan ngomong nilai, karena ini hal sensitif, mengingat ini soal nyawa," kata Inul saat dijumpai di Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (20/1/2016).

Keputusan Inul untuk memberikan uang kompensasi bagi keluarga korban bukanlah semata-mata karena inisiatifnya. Kata dia, ini adalah bentuk tanggung jawab dirinya bersama segenap jajaran tinggi perusahaan yang menaungi rumah karaoke itu.

"Saya tidak menawarkan, ditanggung bersama-sama. Jaga nama baik itu kan berat ya. Kemarin sudah sidang dan ada mediasi ya," lanjutnya.

Kejadian nahas yang menimpa usaha milik Inul ini, bukanlah cerita yang pertama. Dalam kehidupan pribadi Inul saja, ia sudah sering mendapat batu sandungan. Namun, pemilik Goyang Ngebor itu tak gentar menjalani bisnisnya.

"Enggak, masalah. Saya malah baru mau buka (Inul Vizta) di Bone dan Luwu," kata Inul bangga. (Okki Margaretha)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com