Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencatut Foto Anak Ruben Onsu dan Ayu Ting Ting adalah Orang yang Sama

Kompas.com - 26/01/2016, 20:32 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Pelaku pencatutan foto anak pembawa acara Ruben Onsu dan juga anak penyanyi dangdut Ayu Ting Ting ke dalam akun Instagram "jual bayi murah" merupakan orang yang sama.

"Yang membuat Instagram jual bayi murah Ruben dengan Ayu Ting Ting pelakunya sama," tutur kuasa hukum kedua artis itu, Minola Sebayang, saat dihubungi per telepon, Selasa (26/1/2016).

Karena itu, dia melanjutkan, perkara laporan Ruben dan Ayu pun disatukan sehingga sidang perdananya dengan agenda pemeriksaan saksi pelapor digelar bersamaan pada Selasa siang tadi di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur.

"Iya, hari ini, sidang Ruben sama Ayu Ting Ting. Laporan mereka dijadikan satu karena kebetulan pelakunya adalah orang yang sama," ucapnya.

Minola mengatakan, dalam persidangan tersebut, tersangka yang berinisial UW meminta maaf dengan membacakan surat permohonan maaf kepada Ayu Ting Ting dan Ruben.

"Alasan bahwa sebenarnya dia lakukan itu dengan tidak sengaja, di luar sadarnya dia. Ruben sama Ayu mengatakan, pada dasarnya ya dia memaafkan. Akan tetapi kan secara hukum kan tetap harus berjalan prosesnya," tuturnya.

"Masalah hukuman, kami serahkan kepada majelis hakim, ada keputusan yang adil bagi Ruben dan Ayu. Mereka akan hormati. Poinnya cuma agar pelaku itu tidak bebas melakukan kejahatannya, mereka akan mendapatkan sanksi. Pelajaran juga bagi orang lain," tambah Minola.

Pada Juni 2015 lalu, Ruben melaporkan akun Instagram jual bayi murah yang telah mencatut foto-foto putrinya untuk diperdagangkan. Tak beberapa lama, rekannya, Ayu Ting Ting, yang juga menjadi korban, turut mendaftarkan laporan ke kepolisian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com