Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sasar Hongkong dan Taiwan, Alena Wu Keluarkan Album Mandarin

Kompas.com - 31/01/2016, 13:53 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Demi masuk ke pasar musik Hongkong dan Taiwan, vokalis dan artis peran Alena Wu (34) merilis album solo yang semua lagunya berbahasa Mandarin, Xing Fu (Blessed).

"Aku bisa masuk Taiwan, Hongkong, yang banyak pecinta lagu Mandarin-nya. Setidaknya, bisa dibilang ini langkah aku untuk masuk go international secara digital," kata Alena ketika merilis album Xing Fu di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Selama ini, perempuan kelahiran Malang, Jawa Timur, ini memang dikenal sebagai penyanyi lagu-lagu berbahasa Mandarin. Namun, dua album solo terdahulunya, Elena (2002) dan Seindah Diriku (2008), berisi lebih banyak lagu berbahasa Indonesia.

Untuk musik dalam album Xing Fu, pemilik nama asli Caroline Gunawan ini bekerja sama dengan suaminya, Popo Fauza, selaku arranger. Sementara itu, ia mempercayakan penulisan liriknya kepada Ruvan Lin dan Winter Wu.

"Aku seneng aja dengan bahasa Mandarin. Dari 2004 aku baru belajar dan fans sudah tahu kalau aku bisa bawakan lagu Mandarin," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com