Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Digadang Jadi Cagub DKI Jakarta, Eko "Patrio" Mengamini

Kompas.com - 02/02/2016, 11:19 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyambut baik wacana Partai Amanat Nasional (PAN) yang akan mengusung pelawak Eko "Patrio" dan artis peran Desy Ratnasari untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017. 

Lalu, seperti apa tanggapan Eko mengenai hal ini?

"Untuk jadi gubernur (DKI Jakarta) diamini saja dulu. Biar air mengalir saja," ucap anggota DPR RI Fraksi PAN itu saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, Senin (1/2/2016).

Eko digadang sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta dari kalangan internal PAN. Hal itu dilontarkan oleh Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais, yang menyatakan bahwa popularitas Eko bisa menyaingi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Secara pribadi, Eko menyambut gembira dan mengapresiasi pernyataan Hanafi.

"Pertama, apresiasi dulu. Kalau Mas Hanafi yang ngomong kan artinya mewakili DPP ya. Beliau kan wakil ketua. Makasih sebelumnya DPP mengapresasi kinerja saya. Namun, menurut saya, masih banyak tokoh di DPP yang bagus-bagus, baik di internal maupun eksternal partai," ucap suami artis sinetron Viona Rosalina tersebut.

Eko tidak mau terlena dengan apresiasi tersebut. Saat ini, kata Eko, ia ingin fokus bekerja dan mengemban tugasnya sebagai anggota DPR terlebih dulu.

"Kalau saya, mau gedein partai dulu. Tetep mau membesarkan daerah di pemilihan saya dan tetap kerja di parlemen," ucap anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Timur VIII tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com