Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rihanna Berjuang Melawan Infeksi Pita Suara

Kompas.com - 23/02/2016, 20:56 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Penyanyi seksi Rihanna, seharusnya menjadi salah satu pengisi acara dalam ajang bergengsi Grammy Awards ke-58.

Rencananya, Rihanna akan membawakan lagu terbarunya yang berjudul "Kiss It Better", yang diambil dalam album paling anyar miliknya, ANTI. Penyanyi yang akrab disapa Riri itu dijadwalkan akan tanpil usai duet Andra Day dan Ellie Goulding.

Namun sayang, rencana tinggalah rencana. Rihanna batal tampil dalam pesta musik akbar itu karena harus menuruti anjuran dokternya.

Alhasil, para pewarta foto yang sudah menunggu Rihanna berjalan di karpet merah pun harus kebingungan dengan ketidakhadiran Rihanna yang tiba-tiba.

Terkait hal ini, juru bicara Rihanna kemudian menjelaskan kenapa sang artis mendadak batal tampil.

"Menurut anjuran dokter setelah pemeriksaan yang dilakukan sesudah melakukan gladi resik hari ini, Rihanna dianjurkan untuk mengistirahatkan vokalnya selama 48 jam, karena ia berada dalam risiko tinggi untuk mengalami pendarahan pada pita suaranya," jelas pihak juru bicara Rihanna.

"Antibiotik sudah diberikan padanya selama tiga hari terakhir ini, tetapi ternyata tidak juga menyembuhkan infeksi pada pita suaranya sehingga ia benar-benar pulih. Itu sebabnya ia tidak bisa tampil dengan aman di Grammy," lanjutnya.

Rihanna memang sempat datang ke Staples Center, lokasi di mana Gramny diselenggarakan. Ia datang untuk melakukan gladi resik. Tetapi, ia kemudian merasa tidak nyaman dengan penampilannya. Ia tampaknya kelelahan setelah tampil dalam acara peluncuran koleksi baju terbarunya di New York.

"Penampilannya saat di gladi resik sangatlah mengagumkan tetapi tampaknya ia kelelahan setelah penampilannya di New York Fashion Week," ungkap sebuah sumber yang didapat oleh LA Times.

Yang ikut kecewa atas pembatalan ini adalah Nuno Bettencourt, vokalis grup Extreme yang seharusnya mengiringi Rihanna sebagai pemain gitar saat ia memamerkan lagu terbarunya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com