Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dulu, DS Anggap Saipul Jamil sebagai Panutan

Kompas.com - 26/02/2016, 07:00 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebelum peristiwa pencabulan yang dilakukan Saipul Jamil (35) terjadi pada Kamis (18/2/2016) lalu, DS (17) sempat menjadikan penyanyi dangdut tersebut sebagai panutan.

"DS melihat SJ sebagai panutan, bahkan di jalan kalau ada masjid dia langsung salat," ujar kuasa hukum DS, Osner Johnson Sianipar, saat menggelar jumpa pers di kantor KPAI, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (25/2/2016).

Hal itu juga yang membuat DS kaget bukan kepalang saat Saipul berbuat cabul di kediamannya di kawasan Kepala Gading, Jakarta Utara.

"Makannya dia kaget orang yang dibanggakan berbuat pelecehan seksual, dia depresi, apa yang ia sangkakan ternyata berbalik," kata Osner.

Saat itu DS sudah merasa tak nyaman dan ingin segera pulang. Firasat buruk ia rasakan setelah Ipul meminta untuk dipijat.

"Sebenarnya dia tidak nyaman, sudah gerah, itu sudah subuh, mau pulang, pintu dan pagar terkunci. Dia mau berteriak pun dia ketakutan. Kalau ada apa-apa dia yang konyol dan jadi korban," tutur Osner lagi.

Waktu salat subuh tiba, saat itulah DS memutuskan untuk melarikan diri.

"Waktu sopir salat dan pintu terbuka, DS ambil sepatu dan melarikan diri ke security dan security menemani lapor ke Polsek Kelapa Gading," ungkap Osner.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com