Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kolaborasi dengan Mocca, Vicky "Burgerkill" Jadi Kalem

Kompas.com - 06/03/2016, 12:39 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Vicky dikenal sebagai vokalis yang garang ketika tampil bersama bandnya, Burgerkill.

Namun kegarangan itu itu tak tampak ketika ia berkolaborasi dengan band indi Mocca di panggung BNI Java Jazz Festival 2016, Minggu (6/3/2016) dini hari.

Membawakan single baru Mocca berjudul "When We Were Young", Vicky tampak begitu tenang mengimbangi musik Mocca yang mengalun.

Dini hari tadi, ia mengenakan T-shirt putih yang dibalut blazer berwarna hitam. Topi fedora menutupi rambut gondrongnya.

"Tidak menyangka Vicky ternyata punya suara yang megah ya dan punya suara yang indah,” puji vokalis Mocca, Arina di panggung Java Jazz Hall, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (5/3/2016).

“Biasanya kan saya teriak ya, tapi di sini harus menjaga tempo," jawab Vicky santai.

Sebelumnya Arina menyebut bahwa lagu ini merupakan single teranyar Mocca yang belum dirilis. Bahkan lagu ini pertama kali dikenalkan ke publik dalam gelaran Java Jazz Festival 2016.

"Ini adalah lagu yang menceritakan tentang sebuah pasangan yang mereka berkhayal hari tua nanti kita gimana ya,” kata Arina.

Tak berhenti sampai di situ, keduanya juga berkolaborasi di lagu miliki Mocca bertajuk "Swing It Bob". Lagu ini adalah lagu duet Mocca dan vokalis gaek Bob Tutupoli.

“Lagu berikutnya adalah lagu duet kami dengan Om Bob Tutupoli, "Swing It Bob". Tapi karena sekaran sama Vicky jadi ya "Swing It Vicky",” kelakar Arina.

Sebagai kejutan, Vicky pun menyajikan scream death voice khas Burgerkill di pengujung lagu "Swing It Bob".

Kesan kalem dari Mocca pun mendadak hilang kala suara Vicky menggema. “Tonightttt!!!!!,” ucap Vicky dengan death voice andalannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com