Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ade Sechan Pilih Cerai daripada Saling Benci

Kompas.com - 16/03/2016, 17:25 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Beberapa kali terlibat cekcok dan perselisihan membuat pembawa acara dan artis peran Ade Sechan memilih menggugat cerai vokalis Sandhy Sondoro.

Ade merasa kondisi akan lebih baik jika keduanya hidup masing-masing.

"Jadi kalau aku pikir better kalau pisah, dan sendiri, urusin anak dan rumah. Daripada saling benci, dendam, bete, marah-marah, kan jadi dosa aja," ungkapnya saat berbincang pe telepon dengan Kompas.com di Jakarta, Rabu (16/3/2016).

Meski berpisah, ia dan Sandhy sepakat untuk tetap menjadi orangtua yang baik bagi putranya, Aeshan Sachiaputra Sondhoro.

"Ya sudah aku pilih itu (bercerai), yang penting hubungan anak dan orangtua enggak berubah, peran orangtua enggak berubah, kalau orangtua bahagia kan enak urus anak," ucap dia.

Perempuan bernama lahir Fitria Sechan itu mengaku sudah berpikir panjang sebelum membuat keputusan mengakhiri rumah tangganya bersama pelantun "Malam Biru" tersebut.

"Untuk mengambil keputusan ini, aku enggak cuma bangun tidur dan singkat terus aku putuskan. Karena aku kan prioritaskan untuk anak-anak. Tapi di dalam perkawinan, kalau enggak ngobrol dan ini-itu aku enggak mau sering berantem dan ribut di depan anak-anak," kata adik kandung pembawa acara Sarah Sechan ini.

Perlu diketahui, pernikahan Ade dan Sandhy diputuskan berakhir oleh Majelis Hakim Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat pada 29 Februari 2016 lalu.

Sidang perceraian didaftarkan atas gugatan Fitria Sechan pada 13 Januari 2016 lalu. Sidang digelar sebanyak tiga kali, yakni pada 1, 15 dan 29 Februari 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com