Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zaskia Gotik Dikecam, "RCTI" Meminta Maaf

Kompas.com - 17/03/2016, 18:26 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Perwakilan program musik Dahsyat, Sambodo dan Jahja I Rianto (Opa), bersama Corporate Secretary RCTI, menyampaikan permohonan maaf dalam pertemuan dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) pusat, Kamis (17/3/2016).

Pasalnya, salah seorang bintang tamu Dahsyat episode 15 Maret 2016, pedangdut Zaskia Gotik, dianggap telah menghina lambang negara RI.

"Kami sangat terkejut dengan jawaban Zaskia dan langsung menegur keras Zaskia untuk segera menyampaikan permintaan maaf," kata Opa, seperti yang dikutip Kompas.com dari laman kpi.go.id, Kamis.

Opa menjelaskan bahwa kata-kata yang terlontar dari bibir Zaskia di luar skenario program.

"RCTI akan menyiarkan permintaan maaf Zaskia Gotik pada program acara lain sebagai bentuk tanggung jawab," tuturnya.

Sehari setelah kejadian itu, Zaskia sendiri telah memohon maaf kepada seluruh rakyat Indonesia pada program tayangan yang sama. Ia mengaku tak sengaja dan merasa menyesal mengeluarkan pernyataan tersebut.

Diketahui, pada Selasa lalu, Zaskia mengucapkan kata-kata yang dinilai melecehkan kehormatan negara saat segmen "Cerdas Cermat Bersama Cecepy".

Ketika itu, Zaskia memberi jawaban "setelah azan subuh… tanggal 32 Agustus" untuk pertanyaan tanggal proklamasi. Lalu untuk pertanyaan apa lambang dari Pancasila, sila ke-5? Zaskia menjawab "bebek nungging".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com