Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandiaga Uno: Ahmad Dhani Itu Sebuah Fenomena

Kompas.com - 25/03/2016, 17:01 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

KOMPAS.com — Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengapresiasi niat musisi Ahmad Dhani yang maju pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Terlepas dari pro dan kontra atas niat Dhani itu, Sandiaga memuji suami pentolan band Dewa 19 itu.

"Mas Dhani ini suatu fenomena ya di politik Indonesia, dia tokoh yang sangat populer yang mencalonkan diri di ibu kota negara. Ini layak diapresiasi," kata Sandiaga ketika menerima Dhani di kediaman orangtuanya di Jalan Galuh, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (25/3/2016).

Menurut Sandiaga, semua warga negara berhak berpartisipasi di dalam politik, termasuk suami vokalis Mulan Jameela tersebut, yang berniat membangun Jakarta agar menjadi lebih baik.

"Semua warga negara punya hak yang sama, dan Mas Dhani punya pemikiran yang, menurut saya, ada beberapa yang bagus," kata dia.

Sama-sama sebagai bakal calon gubernur, Sandiaga mengatakan bahwa hubungan baik harus tetap dijaga, termasuk dengan Dhani.

"Kami harus membuka komunikasi, apalagi dia dicalonkan PKB," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com