Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anthony Mackie Belajar "Singlish"

Kompas.com - 23/04/2016, 18:11 WIB


SINGAPURA, KOMPAS.com -- Aktor asal Amerika Serikat, Anthony Dwane Mackie (37), menghabiskan beberapa hari di Singapura untuk mempromosikan film terbarunya, Captain America: Civil War.

Di sela promosi film, ia menyempatkan diri berjalan-jalan berkeliling negara-kota itu. Ia juga makan kepiting dan ikan pari.

"Saya juga terbiasa dengan 'you know-lah' atau 'sure-lah'," ujarnya.

Imbuhan "lah" merupakan ciri khas bahasa Inggris di Singapura. Mackie mengaku terkesan saat pertama kali mendengar imbuhan itu. Apalagi, ini pertama kali ia ke Singapura.

Pemeran Sam Wilson alias Falcon itu datang bersama Chris Evans dan Sebastian Stan, aktor lain dalam Captain America: Civil War. Mereka disebut Team Captain, merujuk pada kubu yang terbentuk dalam film itu.

Selain Team Captain, ada juga Team Iron Man. Kubu yang terbentuk dari para anggota Avengers itu berseteru karena beberapa hal.

Dalam sesi promosi di Singapura, perseteruan itu terlihat. Mackie menyebut Iron Man sebagai kaleng minuman. Sementara Vision, karakter lain dalam film itu, disebutnya Spidol Ajaib. Hanya satu orang dalam kubu Iron Man yang dipandang positif oleh Mackie. "Black Widow (karakter yang diperankan Scarlett Johansson), sempurna," katanya.

Meskipun demikian, ia tetap menyebut Captain America: Civil War sebagai film yang mengejutkan. (RAZ)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 23 April 2016, di halaman 32 dengan judul "Belajar "Singlish"".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com