Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Tahanan, Saipul Jamil Kepincut Nasi Cadong

Kompas.com - 09/05/2016, 15:52 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Saipul Jamil (35) mengaku sangat menggemari salah satu makanan khas tahanan, yakni nasi cadong.

"Di rutan, di polsek, ada yang namanya nasi cadong. Itu nasi enak banget. Itu favorit. Nasinya enak banget," ucap Saipul dari dalam sel tahanan PN Jakarta Utara, Senin (9/5/2016) siang.

Karena kelezatan masakan itu, Saipul bahkan menobatkan nasi cadong sebagai salah satu makanan terenak yang pernah ia santap.

"Nasinya enak banget. Saya bersyukur selama hidup saya bisa makan apa yang namanya nasi cadong. Isinya macem-macem, pokoknya enak. Itu nasi favorit di polsek, rutan, lapas," ujarnya.

"Makanan paling enak. Lebih daripada nasi kebuli. Enak banget," kata Saipul lagi.

Ternyata nasi cadong hanya bisa dinikmati oleh penghuni rumah tahanan, karena makanan itu merupakan makanan jatah tahanan. Isinya nasi dengan lauk, semacam nasi rames.

"Yang boleh makan itu hanya orang-orang yang masuk aja. Mau dibeli dengan uang tidak bisa. Jadi buat yang pengin makan nasi cadong, silakan masuk dulu jadi penghuni. He-he-he. Mau nambah lagi aja, enggak boleh. Itu ditakar masing-masing. Enak banget," ucapnya.

Sebagai informasi, hari ini Saipul menjalani sidang ketiga kasus dugaan pencabulan anak, dengan agenda tanggapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) atau replik terhadap eksepsi (bantahan) Saipul pada sidang sebelumnya.

Saipul ditangkap di rumahnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Kamis 18 Februari 2016 lalu atas laporan dugaan tindak cabul terhadap DS (17).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com