Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pipik Dian Irawati Bercita-cita Punya Anak Hafiz Al Quran

Kompas.com - 31/05/2016, 00:49 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Berperan sebagai seorang ibu dalam film Surga Menanti, Pipik Dian Irawati mengaku sangat senang. Pasalnya, kali ini Pipik memainkan karakter ibu yang memiliki anak seorang hafiz Al Quran.

"Dan waktu saya baca (skenario), saya nangis, ini cita-cita saya yang ingin punya anak hafiz Quran, pengin punya anak yang setidaknya cinta sama Qurannya dan takut akan Allah. Mau terima peran ini sebagai ibu yang punya anak hafiz Quran," kata Pipik saat ditemui di jumpa pers film tersebut di Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (30/5/2016).

Istri mendiang Ustaz Jeffry Al Buchori ini sadar betul tentang bagaimana usaha anak-anaknya yang kini masih dalam proses menghafal Al Quran.

"Alhamdulillah saat memerankan ini, keinginan saya seperti dari hati. Walaupun mungkin anak saya masih dalam proses ya," paparnya.

"Abi alhamdulillah sudah 29-30, sudah hafal beberapa juz, buat saya sudah bersyukur. Bilal yang kecil juga sudah hafal beberapa surat hafalan," imbuhnya.

Meski demikian, Pipik mengaku tak pernah memaksakan cita-citanya itu kepada keempat anaknya.

"Saya enggak pernah paksain anak-anak, cuma keinginan orangtua. Kelak kalau anaknya hafiz Quran, kalau anak-anaknya cinta Quran, bisa memakaikan mahkota ke orangtuanya," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com