Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hengky Kurniawan Siapkan Modal Rp 2 Miliar untuk Maju Pilkada

Kompas.com - 16/06/2016, 22:31 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Hengky Kurniawan yang berminat maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017, mengaku sudah menyiapkan modal Rp 2 miliar untuk menjadi wakil bupati di Kabupaten Bekasi.

"Biaya kalau masih rasional okelah, Rp 1 miliar atau Rp 2 miliar untuk menjadi wakil bupati Bekasi," kata Hengky saat berbincang dengan Kompas.com, di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Kamis (16/6/2016) malam.

Hengky tak menampik bahwa ia membutuhkan modal besar untuk mencalonkan diri.

"Kalau saya tidak bisa mungkiri. Di politik seperti perang, juga butuh peluru. Berpolitik dan mencalonkan diri itu butuh biaya," kata suami artis peran Sonya Fatmala itu.

"Belakangan ini kan untuk jadi calon DPRD saja sudah habis Rp 1,5 miliar, itu yang tiga kecamatan. Kalau DPR bisa di atas Rp 10 miliar, untuk yang enam kota," sambung dia.

Hengky berkaca dari pengalaman dia ketika gagal menjadi calon Bupati Kediri. Karena itu dia mengaku enggan mengeluarkan biaya yang lebih besar dari modal yang dimilikinya sekarang.

"Saya pikir kalau Pilkada harus mengeluarkan Rp 50 miliar, pertanyaannya duit dari mana? Kecuali ada dari sponsor, tapi kan jadi tersandra politik. Jadi saya pikir Rp 2 miliar okelah. Kalau lebih dari Rp 2 miliar angkat tangan," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com