Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hengky Kurniawan Siap Maju pada Pilkada Bekasi

Kompas.com - 18/04/2016, 20:56 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com — Artis peran Hengky Kurniawan memantapkan niatnya untuk ikut serta dalam pesta politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 mendatang. Kesiapan itu, salah satunya, diwujudkan dalam sebuah tagline yang dibuatnya.

Hengky sebelumnya mengaku sedang disiapkan untuk menjadi wakil bupati di Kabupaten Bekasi. Ia digadang-gadang berpasangan dengan Ketua DPC PDI Perjuangan Bekasi, Meilina Kartika.

(Baca: Hengky Kurniawan: Saya Didorong Jadi Wakil Bupati Bekasi)

"Tagline saya, 'Susah cari kerja di Bekasi? Hengky punya solusi'," kata Hengky kepada Kompas.com, Senin (18/4/2016).

Langkah maju ke dunia politik, lanjut Hengky, telah diputuskan. Ia mengaku cukup mempunyai modal lantaran telah lama aktif di sayap Partai Amanat Nasional (PAN).

Selain menyiapkan tagline, Hengky juga tengah menyiapkan berbagai program andalan, seperti halnya pengentasan masyarakat miskin dan pengangguran. Masalah pengangguran dianggap sebagai pekerjaan rumah yang harus cepat diselesaikan.

"Kami anggap pemerintah Bekasi saat ini belum bisa memberi lapangan kerja. Makanya, saya coba ajak warga untuk bersama lakukan perubahan," ujar dia.

Selain itu, Hengky juga menganggap, saat ini banyak aturan yang tidak pro terhadap rakyat kecil. Banyak aturan yang dinilai menguntungkan pihak tertentu sehingga pembangunan daerah menjadi tidak merata.

Semestinya, kata dia, jika ada bangunan proyek baru, tenaga lokal harus diutamakan ketimbang tenaga dari daerah lain.

Hengky pun mengaku optimistis bahwa dirinya akan akan didukung oleh partainya untuk maju pada Pilkada Bekasi, apalagi calon pasangannya telah melakukan serap aspirasi. Ia pun siap untuk beradu gagasan dengan calon-calon dari partai lain.

Didukung istri

Keyakinannya untuk maju pada pilkada ternyata didukung oleh sang istri, Sonya Fatmala. Dukungan istri diberikan dalam bentuk semangat, apalagi sang istri dilahirkan di Bekasi.

"Istri yang jelas mendukung penuh. Bekasi juga kan daerah kelahiran istri saya," imbuh dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com