Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hengky Kurniawan Ingin Bermafaat bagi Orang Lain

Kompas.com - 18/04/2016, 21:41 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com — Artis peran Hengky Kurniawan berharap, dirinya bisa bermanfaat bagi orang lain. Untuk mewujudkan harapan itu, ia bersedia untuk maju dalam bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

"Saya tidak ingin berkuasa, tetapi saya ingin diri saya bermanfaat bagi orang lain. Jadi bupati atau tidak, itu bukan untuk cari jabatan," kata Hengky, saat berbincang dengan Kompas.com, Senin (18/4/2016).

Sebelumnya, Hengky mengaku sedang dipersiapkan untuk menjadi bakal calon wakil bupati Bekasi, berpasangan dengan ketua PDI-P setempat, Meilana Kartika.

Berkait dengan hal tersebut, tagline "Susah cari kerja di Bekasi? Hengky punya solusi" sudah disiapkan untuk kampanyenya nanti.

Bahkan, Hengky merasa bersyukur karena sosoknya telah dikenal sebagai figur publik sehingga namanya sudah familiar di tengah masyarakat.

Ia pun tinggal mengampanyekan program yang akan ditawarkan kepada masyarakat demi mendongkrak elektabilitasnya. Meski demikian, ia mengaku tidak akan melanjutkan pencalonannya jika nantinya diminta membayar "mahar" politik yang mahal.

"Saya siap membawa perubahan untuk Bekasi. Namun, saya rasional. Ketika 'maharnya' mahal, saya tidak akan maju," ujarnya.

Dunia politik bagi suami Sonya Fatmala ini bukanlah hal baru. Di sela menjadi figur publik, Hengky telah bergabung dalam organisasi sayap pemuda Partai Amanat Nasional.

Dunia politik juga mengajarkan banyak hal kepada dirinya. Ia pernah maju dalam Pemilu Legislatif 2014 lalu, tetapi gagal lolos menjadi anggota Dewan. Ia juga gagal maju saat hendak mencalonkan diri sebagai calon bupati Kediri pada pilkada serentak 2015 lalu.

"Saya terjun untuk mengabdi ke masyarakat, menjadi pelayan, tidak cari jabatan," kata dia.

"Saya gak ingin ongkos politik akan menyandera saya ketika nantinya berhasil menduduki jabatan publik," imbuhnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com