Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ita Purnamasari Ingin seperti Titiek Puspa

Kompas.com - 08/08/2016, 20:54 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Ita Purnamasari (49) ingin memiliki karier seperti penyanyi legendaris Titiek Puspa. Sebuah karier yang langgeng hingga usia senja.

"Musik adalah dunia saya, saya ingin seperti Titiek Puspa. Selama kita masih disukai masyarakat kenapa enggak tetap berkarya?" ujar Ita ketika merilis album 3 Dekade di Hard Rock Cafe, Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (8/8/2016).

Memulai karier profesional di dunia musik sejak duduk di bangku kuliah, Ita banyak mengecap asam garam di industri musik.

Ia pernah melalui berbagai ujian, dari manggung di tengah hujan lebat hingga pertunjukannya disabotase orang. Namun, Ita menganggap pengalaman itu sebagai bagian dari perjalanan kariernya.

Dia pun juga sempat menghadapi kendala ketika ingin merintis karier bernyanyi. Sang ayah yang merupakan seorang tentara tidak menyetujui pilihan hidupnya.

"Bapak saya kan (TNI) Angkatan Darat, bapak saya enggak setuju. Tapi ketika saya banyak menerima tawaran nyanyi, akhirnya bapak saya luluh. Maksudnya, saya boleh rekaman asal jangan sampai bolos kuliah," kenang dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com