Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekarang! "Ngabuburit" Bareng Ita Purnamasari, Indah Nevertari, dan SAA

Kompas.com - 24/06/2015, 17:23 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi kenamaan Indonesia, Ita Purnamasari (47) menuangkan perjalanan spiritualnya ke dalam sebuah album religi bertajuk Spiritual Journey. Untuk album ini, Ita dibantu artis musik sekaligus suaminya, Dwiki Dharmawan (48), selaku penata musik. Album religi ketiga dari penyanyi kelahiran Surabaya, Jawa Timur tersebut dirilis Rabu (24/6/2015).

"Jadi, saya ngerilis album dengan judul Spiritual Journey. Penata musiknya adalah Mas Dwiki. Kenapa dia? Ya karena dia adalah penata musik favorit saya," kata Ita di Jakarta, Rabu(24/6/2015).

Dwiki mengatakan bahwa judul Spiritual Journey dipilih untuk mengekspresikan perjalanan spiritual mereka lewat musik dan lagu. "Kami ingin mewujudkan sebuah album dengan judul tersebut karena kami ingin mengekspresikan perjalanan spiritual kami yang dikemas dan dipersembahkan melalui lagu dan musik. Bagi kami musik itu bukan hanya sekedar kesenangan atau entertainment. Tapi merupakan perjalanan spiritual, apapun yang kami curahkan dalam musik, baik musik religi atau bukan, itu merupakan ekspresi perjalanan spiritual. Baik itu kegalauan, kesenangan, kegundahan atau rasa syukur. Itu ada di album ini," tuturnya.

Ita saat ini tampil dalam program live streaming Warung Warner atau WarWar yang disiarkan secara langsung di Kompas.com. Ita tidak sendiri, tapi juga ada Sanggar Anak Akar, sebuah model pendidikan yang berbeda dengan sekolah formal pada umumnya.

Selain itu, vokalis Indah Nevertari juga akan mengenalkan mengeluarkan single religi  dengan judul "Dua Pertiga Malam". Single ini berkisah tentang ibadah sholat malam pada waktu dua pertiga malam hari, dengan lirik yang akan menggugah para pendengarnya untuk lebih khusyuk beribadah kepada Allah SWT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com