Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astrid: Anak Muda Juga Bisa Kerja, Bukan Hanya Kritik

Kompas.com - 16/08/2016, 13:53 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Astrid mempersiapkan diri untuk tampil bersama band Gigi dan Rio Febrian dalam Pesta Rakyat: Konser Kemerdekaan.

"Ngapalin lagu (bareng) Gigi sama Rio Febrian. Belum sempat latihan bersama karena ini dadakan, kayak keroyokan, kayak temen ada yang bisa, bisa aja," kata Astrid saat ditemui di Resto Laguna, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (15/8/2016).

Ibu satu anak itu mengaku mau berpartisipasi dalam acara tersebut karena kegiatan itu positif. Menurut dia, kegiatan yang digagas para musisi itu juga bisa berkarya.

"Anak muda enggak cuman kritik, tapi bisa kerja kerja. Kayak yang aku bilang tadi pahlawan Indonesia berperang dengan penjajah, kita perangnya beda di era globalisasi, semuanya serba media sosial," jelasnya.

Menurut Astrid, generasi muda sekarang perlu mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan.

Karena itu ia berharap kaum muda Indonesai memiliki nasionalisme dan mempertahankan budaya. "Pakai bahasa Indonesia, jangan pakai bahasa Inggris. Aku pengin lancar berbahasa Indonesia dulu (sebelum menguasai bahasa asing). Itu kan tradisi," Astrid memberi contoh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com