Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Afgan Bersama Teman

Kompas.com - 19/08/2016, 16:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Afgan mengeluarkan album baru bertitel Sides yang berisi 13 lagu dalam beragam aliran, seperti pop, soul, blues, R&B, dan orkestra.

Sebagian besar lagu tersebut merupakan karya Afgan bersama teman-temannya.

Mereka yang terlibat dalam pembuatan lagu antara lain Ryan D'Masiv, Raisa, Mhala Numata, Inu Numata, Badai, Alam Urbach, Yura Yunita, dan Rayi RAN.

Dia juga bekerja sama dengan penyanyi dan musisi Singapura, Taufik Batisah, serta penyanyi dan rapper asal Malaysia, Sonaone.

Untuk promosi album tersebut, Afgan menggelar konser di lima kota di Indonesia serta dua konser di Malaysia dan Singapura.

"Bandung kota pertama promosi pada 14 Mei." kata Afgan di Jakarta, Senin (15/8/2016).

Kota-kota berikutnya adalah Medan (27 Agustus), Balikpapan (30 September), Makassar (29 Oktober), dan Surabaya (26 November).

Sementara konser di Malaysia berlangsung pada 3 September di Putra World Trade Centre, Dewan Merdeka, Kuala Lumpur, dan di Singapura pada 20 November di Esplanade Concert Hall.

"Album ini untuk menandai delapan tahun saya berkarier di musik. Konser tur ini merupakan yang pertama selama karier saya. Pemilihan kota-kota tersebut karena banyaknya permintaan dari penggemar yang meminta saya konser di kota mereka," ujar Afgan. (TIA)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 19 Agustus 2016, di halaman 32 dengan judul "Bersama Teman".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com