Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eddies Adelia: Halo Para Pria, Rokok Jadi Rp 50.000 Saja Kok Heboh

Kompas.com - 24/08/2016, 09:00 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Eddies Adelia menyindir kaum lelaki yang merasa keberatan dengan wacana kenaikan harga rokok.

Menurut dia, sebenarnya kenaikan tersebut harus dilakukan dan ditaati jika terjadi dilakukan.

"Menurut saya sah saja, malah jadi becandaan buat perempuan. Halo para pria, kami aja beli lipstick paling murah Rp 50.000 enggak heboh ya, masa kalian segitu aja heboh," ujar Eddies ketika dijumpai dalam acara program Qurban Raya iHAQi, di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Selasa (23/8/2016).

Secara pribadi, Eddies sepakat jika harga rokok dinaikkan. Selain untuk mengurangi jumlah perokok, ia ingin agar masyarakat bisa sadar akan bahaya rokok.

"Siapa tahu perokok berkurang. Enggak bagus juga buat kesehatan dan bisa irit kan. Sekarang aja misal Rp 20.000 sehari satu kali, seminggu sudah berapa? Mending buat yang lain," katanya.

Adapun pemerintah sudah menargetkan pendapatan cukai dalam RAPBN 2017 Rp 157,16 triliun, atau naik 6,12 persen dari target APBN Perubahan 2016 Rp 148,09 triliun.

Cukai rokok merupakan salah satu instrumen harga rokok. Khusus untuk cukai hasil tembakau, ditargetkan Rp 149,88 triliun atau naik 5,78 persen dari target APBNP 2016 Rp 141,7 triliun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com