Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vino G Bastian: Saya Berdarah-darah Menyanyi untuk Warkop DKI

Kompas.com - 26/08/2016, 10:20 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Vino G Bastian mengaku mengalami kesulitan saat diminta menyanyi untuk mengisi soundtrack film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1.

"Memang saya enggak pernah nyanyi sebelumnya untuk rekaman. Tetapi ketika tergabung sebagai bagian ini memang Warkop itu menyanyi. Menurut saya setiap generasi punya karakter masing-masing sih," ungkap Vino di XXI Plaza Indonesia, Kamis (25/8/2016).

Karena itu Vino harus mengeluarkan semua kemampuan menyanyinya. "Pas rekaman saya paling berdarah-darah, cuman satu kata aja ngabisin berapa lama," kata Vino.

Vino menyadari bahwa Warkop tidak bisa dipisahkan dari musik. Oleh karena itu, sebagai pemeran tokoh Kasino ia bertanggung jawab untuk menyanyi.

"Karena Warkop unik, karena mereka berkarya di media apapun dan kemudian waktu saya bergabung di sini walau enggak bisa nyanyi dan suara pas-pasan itu tantangan," ujarnya.

"Itu kesempatan yang sayang kalau dilewatin. saya rasa siapapun yang ditawarin di film ini dan ditawarin nyanyi di Warkop pasti akan merasa beruntung bisa ikutan," imbuhnya.

Apalagi menyanyi dalam film itu tidak mementingkan suara yang bagus. "Cuman karena di sini nyanyi bukan untuk bagus tapi lebih ke pas atau enggak, lebih masuk atau enggak ke karakter jadi lebih mudah," paparnya.

Bersama Abimana Aryasatya yang berperan sebagai Dono dan Tora Sudiro yang berperan sebagai Indro, Vino menyanyi untuk semua soundtrack di film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com