Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produser: Film "KKL" Bisa Jadi Alat Promosi Wisata di Lombok

Kompas.com - 07/09/2016, 21:46 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser Putaar Films Production Dhoni Ramadhan mengatakan bahwa film Kalam Kalam Langit (KKL) yang diproduksinya mendapat apresiasi yang besar di publik Malaysia.

"Terbukti ketika dua kali acara presscon di Start Hills Bukit Bintang, dan di Putra World Trade Center sangat meriah," kata Dhoni saat berbincang dengan Kompas.com melalui pesan WhatsApp, Rabu (7/9/2016).

"Acara ini dihadiri oleh duta besar RI, dan Asdep Promosi Pariwisata Asia Tenggara RI Ibu Rizky Handayani Mustafa mewakili Bapak Menteri Pariwisata Arief Yahya," lanjutnya.

Film Kalam Kalam Langit digulirkan bersamaan dengan dua kegiatan besar Kementarian Pariwisata RI di Malaysia, yakni Bukit Bintang Festival dan Matta Travel Fair.

Kedua ajang internasional ini diselenggarakan dalam rangka meraih kunjungan dua juta wisatawan Malaysia ke Indonesia.

Berkait kegiatan tersebut, Dhoni mengatakan, "Yang menarik film Kalam Kalam Langit secara tidak langsung menjadi tools promo yang sangat efektif sebagai sarana promosi. Dan sejak premiere kemarin, sudah ada 10 wisatawan (datu dan datin) mau liburan ke Lombok."

"Seperti diketahui, film Kalam Kalam Langit bercerita tentang kehidupan pesantren di bumi beribu masjid di pulau Lombok ini secara tidak langsung mempromosikan destinasi halal buat turis Asia Tenggara, khususnya Malaysia," lanjutnya.

Selain itu, Dhoni berharap film yang akan tayang di Malaysia mulai 15 September nanti dapat menyedot banyak penonton dari Negeri Jiran.
"Semoga film Kalam Kalam Langit dapat diminati dan meletup di Negeri Jiran ini," harapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com