Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Reza Artamevia Usai Diambil Sampel Rambut

Kompas.com - 08/09/2016, 21:42 WIB
Karnia Septia

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com - Penyanyi Reza Artamevia (41) kembali mendatangi kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk melakukan rehabilitasi rawat jalan kedua, Kamis (8/9/2016).

Pada rehabilitasi kedua ini, BNN juga mengambil sekitar 50 helai sampel rambut milik Reza. Sampel rambut ini selanjutnya akan dites di Kantor BNN pusat di Jakarta, bersama sampel rambut milik tiga rekan Reza, yakni Davina, Richard, dan Yuti.

Pantauan Kompas.com, pengambilan sampel rambut dan rehabilitasi yang dilakukan kali ini memakan waktu cukup panjang, dimulai sekitar pukul 13.15 hingga 16.40 WITA.

Usai melakukan rehabilitasi, Reza tidak banyak bicara. Bersama kuasa hukum dan adiknya, ia keluar dari kantor BNNP NTB dan langsung menuju mobil.

Reza mengatakan, pemeriksaan hari itu standar seperti biasa. Mantan istri almarhum Adjie Massaid ini enggan berkomentar banyak saat ditanya soal pengambilan sampel rambut yang dilakukan BNN.

"Anda hair stylish saya ya," kata Reza sambil berlalu menuju mobil.

Ditemui terpisah, Kepala BNNP NTB Sriyanto mengatakan bahwa pengambilan sampel rambut dilakukan untuk meyakinkan BNN terkait jenis narkotika yang digunakan dan jarak waktu pemakaian narkotika.

Menurut Sriyanto, hasil tes rambut akan lebih akurat dibandingkan dengan tes urine. Sebab kadar narkoba di rambut lebih lama mengendap yaitu tiga sampai empat bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com