Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Elma Theana Mengaku Kenal dengan 8 Anak Pelapor Gatot Brajamusti

Kompas.com - 20/09/2016, 19:18 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Elma Theana mengaku mengenal delapan orang anak yang sudah melaporkan tindak penyalahgunaan narkoba dan pelecehan seksual yang diduga dilakukan mantan guru spiritualnya, Gatot Brajamusti.

"Saya hanya bilang kenal sama mereka dan tahu kalau anak-anak itu di sana," ungkap Elma kepada wartawan di kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (20/9/2016).

Namun, pemain sinetron Senandung Masa Puber mengaku tak pernah melihat adanya tindakan pelecehan seksual yang dilakukan Gatot kepada anak-anak tersebut selama sembilan tahun ia menetap di sana.

[Baca: Elma Theana Penuhi Undangan KPAI]

"Tapi sepanjang penglihatan saya, saya enggak melihat secara langsung (pelecehan seksual)," ujarnya.

Sayangnya, Elma tak bisa membeberkan bagaimana anak-anak diperlakukan di padepokan Gatot di Sukabumi, Jawa Barat.

"Saya enggak mau melebar. Itu kan enggak ada hubungannya. Saya mau fokus saja apa yang dialami Aa. Narkoba, senpi (senjata api) dan asusila, dan hewan langka. Kita fokus saja," jelasnya.

"Soal aib kita semua punya. Kalau diceritakan akan panjang lebar dan enggak akan membuat perkara ini jadi gimana. Saya enggak mau melebar membuka aib baru," imbuhnya.

Bagi Elma, tugasnya sebagai orang yang mengetahui lingkungan padepokan Gatot sudah selesai.

"Yang jelas saya sudah memberi keterangan yang saya tahu. Saya enggak mau banyak ngomong. Pokoknya yang benar itu benar," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com