Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vino G Bastian Terpilih Perankan Chrisye

Kompas.com - 21/09/2016, 16:45 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran Vino G Bastian terpilih untuk memerankan penyanyi legendaris Indonesia, mendiang Chrisye, dalam film berjudul Chrisye.

Sang sutradara, Rizal Mantovani, mengaku tak mudah memutuskan aktor yang cocok memainkan karakter seorang Chrisye.

"Sangat susah. Kami akhirnya mendapatkan Vino, itu melalui proses yang sangat panjang karena bagaimanapun sosok Chrisye enggak sembarang bisa diperankan siapa pun," kata Rizal seusai konferensi pers film tersebut di Resto The Hook, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (21/9/2016).

Rizal percaya bahwa Vino akan mampu berperan sebagai Chrisye. Kata Rizal, ia dan timnya melihat ada hasrat yang besar dalam diri suami aktris Marsha Timothy itu untuk mengambil bagian dalam film ini.

"Jadi, menurut kami, passion itu sangat penting untuk memerankan sebuah tokoh dan itu ada di Vino," ucap Rizal.

Ia tak menampik bahwa, selain Vino, ada kandidat aktor lainnya yang sempat disasar sebagai bintang utama untuk film Chrisye. Namun, akhirnya pilihan jatuh kepada pria yang sukses berperan sebagai Kasino dalam Warkop DKI Reborn tersebut.

"Sebenarnya kalau kami ngomong kandidat lain pasti ada. Tapi kami lebih cenderung ke siapa, pada akhirnya kami pilih seseorang yang paling cocok," ucap Rizal.

Menurut rencana, pengambilan gambar untuk film Chrisye yang diproduksi MNC Pictures dan Vito Global Visi akan dimulai pada awal 2017 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com