Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Dibawa ke Jakarta, Gatot Brajamusti Diperiksa Dokter Dua Kali

Kompas.com - 21/10/2016, 12:37 WIB
Karnia Septia

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com -- Kondisi kesehatan Gatot Brajamusti (54) diperiksa dua kali oleh pihak Kedokteran Kepolisian (Dokpol) Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), Mataram, Lombok, sebelum ia diterbangkan ke Jakarta pada Jumat (21/10/2016).

Jumat ini, pemilik rumah produksi film yang juga main film itu dibawa lagi ke Jakarta oleh tim penyidik Resmob Polda Metro Jaya.

Di Jakarta Gatot harus menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan kepemilikan senjata api secara ilegal.

Sebelum berangkat, petugas kesehatan dari Dokpol Polda NTB mendatangi ruang tahanan untuk memeriksa kondisi kesehatan Gatot.

Menurut dokter yang memeriksa, Gatot dalam keadaan sehat dan tidak mengeluh sakit.

Beberapa waktu sesudah pemeriksaan tersebut, pihak Dokpol Polda NTB kembali ke ruang tahanan Gatot untuk memeriksa lagi kondisi kesehatannya.

"Sekarang cek kesehatan, kemudian langsung berangkat," terang Kasubdit I Ditres Narkoba Polda NTB, AKBP Cheppy Ahmad Hidayat, ketika diwawancara.

Ia menerangkan pula bahwa Gatot dalam keadaan sehat.

Cheppy juga menerangkan bahwa Gatot menjalani dua kali pemeriksaan kesehatan, karena  pemeriksaan pertamanya tidak disaksikan oleh pihak Polda Metro Jaya.

Cheppy mengatakan pula bahwa pemeriksaan itu dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan pria yang disebut guru spiritual itu sebelum diterbangkan ke Jakarta.

"Karena, tadi belum disaksikan dari Tim Polda Metro Jaya. Nanti ditakutkan kalau ada sakit," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com