Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hong Jong-hyun Taat Lalu Lintas

Kompas.com - 27/10/2016, 16:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kalau ditawari disuruh memilih antara mobil nyaman atau mobil super, artis film Korea Selatan, Hong Jong-hyun, bakal menunjuk mobil yang nyaman dikendarai.

Selain itu, hal terpenting lain bagi dia adalah bisa menyeimbangkan performa mobil dengan pengalaman berkendara si pengemudi.

"Menurut saya, saya lebih mendekati pengemudi yang baik. Saya suka berkendara, tetapi saya tidak pernah terlibat dalam kecelakaan apa pun sampai sekarang. Selalu berhati-hati, selalu menjaga jarak, dan memahami lalu lintas," ujar Hong dalam siaran pers yang diterima Kompas di Jakarta, pekan lalu.

Pria ini dikenal sebagai pangeran culas dan tega membunuh saudaranya sendiri demi menjadi raja dalam film drama seri Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo.

Baru-baru ini dia terpilih sebagai pembawa acara Top Gear Korea musim terbaru, yakni musim ketujuh yang tayang perdana Selasa (25/10/2016).

Sebelum menjadi pembawa acara, Hong menjalani pelatihan di sirkuit dan pelajaran keselamatan berkendara.

Sesungguhnya, dia lebih dulu menyukai motor ketimbang mobil. Dia jatuh cinta pada mobil ketika mencoba drifting.

"Momen tak terlupakan, saya juga bertemu juara drifting di Prefektur Gunma, Jepang. Padahal, agak sulit bagi saya menyetir di sana, mengingat kursi pengemudi di Jepang berada di sisi kanan, sedangkan di Korea sebaliknya," ujar Hong. (TIA)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 27 Oktober 2016, di halaman 32 dengan judul "Taat Lalu Lintas".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com