Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yura Yunita Akan Gelar Konser "Intuisi"

Kompas.com - 29/10/2016, 12:05 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Yura Yunita akan menggelar konser tunggal bertajuk "Intuisi" di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Pusat pada 24 November 2016.

Yura mengatakan, tajuk utama konser itu diambil dari single yang berjudul sama dari album kedua yang sedang digarapnya. Album itu akan dirilis pada 2017 nanti.

Menurut dia, konser tersebut akan memvisualisasikan lagu-lagu dari album miliknya.

"Judulnya Intuisi. Nantinya, konser itu akan ada teatrikal dari lagu-lagu aku di album Yura. Banyak lagu-lagu aku yang imajinatif dan akan divisualisasikan di situ," kata Yura setelah tampil di District Stage dalam festival musik Synchronize Fest yang digelar di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (28/10/2016) malam.

Yura mengatakan, ia bekerja sama dengan music diretor Ari Renaldi dalam meramu aransemen musiknya. Ia akan membawakan sekitar 18 lagu yang dibalut dengan unsur musik orkestra.

Selain itu, kata Yura, ia akan berkolaborasi bersama lima musisi yang masih dirahasikannya. Persiapan konsernya sendiri sudah berjalan sekitar 70 persen.

"Suasanya akan personal dan intim," ujarnya.

Menurut Yura, alasannya berani untuk menggelar sebuah konser tunggal adalah semata-mata untuk menunjukkan karya selain rutin merilis karya lagu.

"Musisi Indonesia itu seharusnya berani membuat gebrakan lewat karya-karya seperti konser," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com