Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Drummer Yaya Moektio: Waktu SMA Saya Genit dan Jahil

Kompas.com - 14/11/2016, 16:54 WIB
Ati Kamil

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ambil bagian dalam sebuah kegiatan bakti sosial (baksos) bisa berarti pula melipur rindu bagi drummer Yaya Moektio.

Pada kegiatan baksos untuk umum yang diadakan oleh Forum Komunikasi Alumni SMA se-Jakarta pada Minggu (13/11/2016), contohnya, Yaya tidak "hanya" tampil di panggung musik.

Drummer yang dikenal bermain untuk band-band God Bless, Gong 2000, dan Cockpit ini juga bereuni dengan kawan-kawan semasa SMA-nya.

"Saya dari SMA Negeri 9 (Jakarta Selatan)," cerita Yaya kepada Kompas.com di tempat kegiatan itu, Ex-Golf Driving Range Senayan, Jakarta Pusat.

"Banyak tuh teman-teman saya di sana. Saya angkatan '76 (lulus SMA pada 1976)," sambungnya sembari menunjuk ke arah kawan-kawannya.

Yaya lalu mengenang masa SMA-nya. Ia mengaku bukan pelajar yang suka berkelahi.

"Saya enggak suka berantem. Saya termasuk cowok yang genit dan jahil, suka godain cewek-cewek," kisahnya sembari senyum-senyum.

Ketika SMA itu pula, ia sudah bekerja sebagai pemain drum.

"Kalau pulang sekolah, saya main di LCC," ceritanya lagi dengan menyebut nama sebuah klab malam terkenal di Jakarta pada masa itu.

Di panggung musik baksos itu, Yaya bermain untuk lagu "Spain", yang dicipta oleh Chic Corea dan dipopulerkan dengan vokal Al Jarreau.

Ia bermain bersama The Campurs, band dengan pentolan Larry Mucharam, kakak penyanyi Memes, yang alumnus SMA Negeri 3 Jakarta.

"Awalnya saya diundang main di sini bersama band Cockpit. Tapi, karena Cockpit enggak bisa, saya tampil atas nama diri sendiri saja," terangnya.

Baksos Forum Komunikasi Alumni SMA-se Jakarta--yang dimotori oleh alumni SMA-SMA Negeri 1, 3, 4, 6, 9, 70, dan Yayasan Perguruan Cikini--meliputi donor darah dan cek kesehatan.

Melengkapi baksos yang didukung oleh antara lain Kompas.com itu, diadakan pula bersepeda dan berjalan sehat, poco-poco untuk mencegah alzheimer, line dance, bazar, dan pertunjukan musik yang antara lain dipandu oleh penyanyi sekaligus alumnus SMA Negeri 6 Jakarta Sandro Tobing dan diisi oleh band G-Pro.      

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com