Ernest Prakasa: 2016 adalah Tahun Terbaik Gue - Kompas.com

Ernest Prakasa: 2016 adalah Tahun Terbaik Gue

Andi Muttya Keteng Pangerang
Kompas.com - 01/01/2017, 22:30 WIB
KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Komika sekaligus sutradara Ernest Prakasa diwawancara mengenai film Cek Toko Sebelah di kantor Redaksi Kompas.com, Jakarta, pada Senin (19/12/2016). Film drama komedi produksi Starvision tersebut diputar di gedung-gedung bioskop di Indonesia mulai 28 Desember 2016.

BEKASI, KOMPAS.com -- Komika dan artis peran Ernest Prakasa (34) menganggap 2016  tahun terbaik dalam hidupnya.

Itu diucapkan oleh Ernest dalam wawancara pada acara menonton bareng film Cek Toko Sebelah atau CTS di Mega Bekasi XXI, Jawa Barat, pada Minggu (1/1/2017) sore.

"Kalau dibilang tahunnya gue, kalau gue pribadi, menganggap tahun kemarin adalah tahun terbaik seumur hidup gue," ujar sutradara dan pemain film CTS ini.

Bagi Ernest, banyak hal dalam kariernya, yang tak ia sangka, bisa terjadi sepanjang tahun lalu.

Contohnya, film-film yang melibatkannya sebagai pemeran, Comic 8: Casino Kings Part 2 dan Rudy Habibie, masuk daftar Box Office Indonesia.

Film pertama yang disutradarainya, Ngenest, meski dirilis akhir 2015, memperoleh apresiasi dalam beberapa ajang penghargaan perfilman pada 2016.

"Enggak nyangka sih, jujur aja. 2016 ini memang luar biasa sih. Maksudnya, Ngenest bisa dapat tujuh award di empat festival yang berbeda, plus satu nominasi FFI juga, walaupun kalah sama Athirah. Tapi, masuk nominasi aja gue udah bangga banget," tuturnya.

Namun, ia tak mau menyebut sudah mencapai puncak kariernya dengan perolehannya pada tahun lalu.

"Kalau kemarin puncak, tahun ini turun dong, ha ha ha... Apakah 2017 akan mandeg, akan turun, atau akan naik lagi, ya kita lihat lah," ucapnya diikuti oleh senyumnya.

PenulisAndi Muttya Keteng Pangerang
EditorAti Kamil
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM