Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film "Promise", Pencarian demi Sebuah Janji

Kompas.com - 05/01/2017, 14:00 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Promise berkisah tentang Rahman (Dimas Anggara), pemuda Indonesia yang tinggal di Milan, Italia. Di kota itu ia mencari seseorang untuk menepati janji.

Di sana ia bertemu Moza (Mikha Tambayong), yang menyukainya. Namun Rahman tidak membalas perasaan Moza yang menyukainya.

Suatu hari, Rahman dihubungi kawan lamanya, Adjie (Boy William), yang telah menjadi pemilik sebuah agensi model di Milan, salah satu pusat mode dunia.

Keduanya melepas rindu setelah tak bertemu hampir selama dua tahun lamanya. Adjie dan Rahman memang bersahabat sejak keduanya duduk di bangku SMA.

Pertemuan itu lantas berlanjut dengan undangan makan malam oleh Adjie untuk Rahman dan Moza. Pada kesempatan itu Adjie juga membawa kekasihnya, Kanya (Amanda Rawles).

Pertemuan itu sangat mengejutkan bagi Rahman dan Kanya. Namun tidak ada yang tahu penyebabnya.

Film Promise, yang diproduksi Screenplay Production dan Legacy Pictures, disutradarai Asep Kusdinar. Pengambilan gambar film tersebut dilakukan di Yogyakarta dan Milan, Italia.

Ketika berkunjung ke redaksi Kompas.com, beberapa waktu lalu, Amanda Rawles mengaku tertantang untuk memerankan karakter yang lebih tua dari usianya.

"Sekitar umur 19, 20 tahun gitu. Padahal aku kan masih.. jauh banget pokoknya," kata remaja kelahiran 25 Agustus 2000 itu.

Amanda memerlukan waktu dua minggu untuk mendalami karakter Kanya, tokoh yang diperaninya.

Sementara itu bagi Dimas Anggara, sosok Rahman dalam film Promise merupakan inspirasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

"Karakter Rahman itu anak yang baik, yang santun. Dia pembawaannya tenang, lugu dan rajin beribadah," ujar Dimas.

Lagu tema Promise dikerjakan oleh pasangan Melly Goeslaw dan Anto Hoed. Melly mengatakan lagu itu berkisah tentang kekuatan cinta, tetapi ia tidak ingin menyampaikannya lewat lirik dengan bahasa yang biasa.

"Feeling gue kuat, saking cintanya gue sama lo," cerita Melly tentang lirik lagu yang juga berjudul Promise itu, ketika ia hadir dalam peluncuran soundtrack film tersebut di Lounge Plaza Senayan XXI, Jakarta Pusat, Senin (14/11/2016).

Film Promise diputar serentak di bioskop-bioskop Tanah Air mula 5 Januari 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com