Alasan Angga Dwimas Sasongko Pilih Luna Maya dan Nadine Alexandra - Kompas.com

Alasan Angga Dwimas Sasongko Pilih Luna Maya dan Nadine Alexandra

Tri Susanto Setiawan
Kompas.com - 05/01/2017, 16:38 WIB
KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN Nadine Alexandra dan Luna Maya di sela kegiatan shooting film Filosofi Kopi: Ben & Jody di Kedai Filosofi Kopi, Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (5/1/2017). Dalam film ini Nadine berperan sebagai Brie, semantara Luna memainkan karakter Tarra.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Angga Dwimas Sasongko menggaet artis peran Nadine Alexandra dan Luna Maya untuk bermain dalam film Filosofi Kopi: Ben & Jody.

Menurut Angga, dua nama itu diperlukan untuk mengisi karakter baru di dalam film yang dibintangi oleh Chicco Jerikho sebagai Ben dan Rio Dewanto sebagai Jody.

"Kami perlu karakter yang punya keunikan sendiri secara fisik dan kemampuan akting. Itu semua ada di Luna dan Nadine," ujar Angga di sela shooting film tersebut di Kedai Filosofi Kopi, di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (5/1/2017).

Dalam sekuel film Filosofi Kopi itu Luna berperan sebagai Tarra dan Nadine sebagai Brie.

Nama Tarra dicetuskan oleh penulis cerita Christian Armantyo. Sedangkan Brie diciptakan oleh penulis cerita Frischa Aswarini.

Armantyo dan Frischa adalah dua pemenang yang mengikuti kompetisi bertajuk #NgeracikCerita yang diselenggarakan oleh Visinema Pictures, rumah produksi yang menaungi film tersebut.

Angga mengungkapkan Tarra akan menjadi rekan bisnis Ben dan Jody dalam membesarkan Kedai Filosofi Kopi. Sedangkan Brie adalah barista yang menjadi kompetitor Ben.

Rio punya cerita unik ketika tim produksi film Filosofi Kopi: Ben & Jody akan mengajak Luna bermain dalam film itu.

Cerita bermula ketika rombongan pemain, sutradara, dan produser berpapasan secara tidak sengaja dengan Luna ketika akan menghadiri Tokyo International Film Festival 2016.

"Waktu kami masuk pesawat ternyata bareng sama Luna. Waktu itu saya sama Chicco langsung mikir. 'Wah, pas banget nih Luna peranin Tarra.' Kami sampaikan ke Angga dan Anggia dan langsung di-approve," katanya.

Adapun proses shooting film tersebut sudah dimulai sejak 3 Januari 2017 dan direncanakan selesai pada awal Februari 2017.

Film itu rencananya akan dirilis pada pertengahan Juli 2017 mendatang dengan diawali pemutaran web series di internet.

PenulisTri Susanto Setiawan
EditorKistyarini
Komentar
Close Ads X