Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Misi di Balik Kolaborasi Marcello Tahitoe dan Cupumanik

Kompas.com - 06/02/2017, 15:37 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Marcello Tahitoe (Ello) berkolaborasi dengan band rock Cupumanik dalam album Alternatif Menggugat sejak tahun 2016.

Nama itu merupakan gabungan dari judul album Ello dan band asal Bandung tersebut, yakni album Jalur Alternatif (Ello) dan Menggugat (Cupumanik).

Ditemui di area Ex Driving Range Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (4/2/2017), Marcello mengungkapkan bahwa ada misi yang mereka bawa di balik kolaborasi tersebut.

"Saat ini gue lagi ada program Alternatif Menggugat sama Cupumanik. Gue sama Cupumanik lagi mau ngangkat temen-temen (aliran musik) grunge lagi," ujar pria yang akrab disapa Ello itu.

Selama ini band-band lokal seperti Navicula (Bali), Besok Bubar (Jakarta), serta Cupumanik tetap setia menyuarakan semangat grunge.

Namun Marcello dan Cupumanik ingin menyalakan kembali gairah grunge di industri musik Tanah Air. 

"Gue ngerasa seru aja ngangkat grunge lagi. Merupakan suatu kebanggan dan kenikmatan kalau lu bisa berbagi selera musik yang sama di satu komunitas," ujar Marcello.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com