Jumat, 24 Maret 2017

Entertainment

Giring "Nidji" Berharap Program yang Bagus Bisa Dipertahankan

TRIBUNNEWS.COM/REGINA KUNTHI ROSARY Giring Ganesha, vokalis band Nidji saat ditemui di TPS 64, Jalan Deplu VI, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Giring Ganesha berharap siapapun yang terpilih sebagai gubernur DKI Jakarta nanti, dapat mempertahankan program-program yang telah berjalan secara baik sebelumnya.

"Jadi, misal yang menang AHY gitu, ya, dia wajib untuk turut mempertahankan yang bagus. Yang bagus harus tetap dijalani, tapi yang buruk, ya, harus diperbaiki. Misal sampai dia hapus program Pak Ahok ini-itu ya jangan dong. Yang menikmati KJP dan KJS kan banyak banget," kata Giring ketika ditemui usai menggunakan hak pilihnya di TPS 64 di Jalan Deplu VI, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017).

"Siapa pun yang terpilih, harapannya yang terbaik bagi warga Jakarta, sih, sebenarnya. Semoga MRT dan LRT cepat selesai, Transjakarta lebih banyak lagi, jalanan enggak macet, trotoar dibagusin lagi buat pejalan kaki, enggak banjir lagi, KJP dan KJS tetap dijalankan," lanjut vokalis grup band Nidji itu.

Giring juga berharap gubernur dan wakil gubernur yang terpilih nanti dapat memperjuangkan keadilan sosial dan kesejahteraan penduduk DKI Jakarta.

"Buat warga DKI Jakarta dan Indonesia, siapa pun yang menang, itu adalah bagian dari demokrasi. Yang kalah harus legawa, yang menang malah lebih berat. Yang menang harus bertanggung jawab, si gubernur harus bisa memperjuangkan keadilan sosial dan kesejahteraan warga," ujarnya.

Belakangan ini Giring memang kerap memerhatikan dan "mengawal" berbagai perubahan yang terjadi di DKI Jakarta yang terjadi selama masa kepemerintahan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Bahkan, dirinya sempat terjun langsung menyaksikan perkembangan pembangunan MRT hingga membersihkan kali sebagai Pasukan Oranye.

Ketika ditanya apakah akan terus "mengawal" perkembangan di Jakarta meski gubernur terpilih nanti bukan lagi sang petahana, Giring dengan mantap mengiyakan.

Pasalnya, vokalis grup band Nidji itu mengaku tak peduli siapa yang nanti akan menjadi gubernur.

"Iya karena gue warga DKI Jakarta. Gue enggak peduli tuh, siapa gubernurnya. Bagi gue, dia pelayan masyarakat. Dia adalah bagian dari gue," ucapnya.

Menurut Giring, sudah sepantasnya ia sebagai penduduk DKI Jakarta menjaga kota tempat tinggalnya.

Giring pun mengajak penduduk DKI Jakarta untuk turut memperhatikan dan menjaga kinerja gubernur dan wakil gubernur yang nantinya akan terpilih.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Editor : Irfan Maullana
Sumber: Tribunnews.com,
TAG:

EVENTS