Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nadine Chandrawinata Diet Plastik

Kompas.com - 02/03/2017, 18:47 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nadine Chandrawinata hanya boleh memegang tiga jenis barang berbahan plastik dalam sehari. Aturan itu diterapkan sebagai bagian program diet penggunaan plastik yang ia jalani.

"Kemarin saya ketemu temen, pada saat lagi di kapal menuju balik. Dia bilang ke saya, 'Pokoknya sehari cuma boleh pegang tiga plastik'," ujar Nadine usai peluncuran aplikasi Marine Buddies di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (2/3/2017).

Barang berbahan plastik itu kata Nadine, bisa berbentuk botol minuman, kantong plastik, atau sedotan. Jika berhasil menjalankan komitmen hanya menggunakan tiga barang plastik dalam sehari, Nadine akan semakin menguranginya. Dari tiga menjadi hanya boleh dua barang, lalu satu, kemudian sama sekali tak memakai plastik.

"Kalau lebih, artinya gagal dan kalah sama komitmen. Nah saya mencoba menerapkan itu dalam hidup saya sekarang. Sebisa mungkin sehari tidak mengggunakan plastik," ujar Nadine.

"Di restoran, misalnya tidak pakai sedotan. Kalau ada sedotan berbahan bukan plastik, oke. Berani bilang tidak, komitmen," tambah pemain film Labuan Hati ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com